Thursday, June 9, 2011

Definisi dan Pengertian Blog

Apa itu Blog dan bagai mana cara membuatnya..?
Buat pemula seperti saya ini memang sedikit membingungkan dengan blogger..
baiknya sebelum kita memulai suatu blog.. ada baiknya kita mengerti terlebih dahulu apa itu yang di maksud dengan blog atau blogger. agar kita tidak bingung nantinya menjalankan sebuah blog.
Ada Berbagai versi mengartikan definisi blog.. disini saya contohkan beberapa definisi dari blog :

  • Blog adalah hirarki teks, gambar, objek media dan data, disusun secara berkala(dalam urutan waktu) dan dapat dilihat di browser HTML.
  • Blog pada dasarnya adalah sebuah jurnal yang tersedia di web. Kegiatan update blog dinamakan blogging, sedangkan orang yang mempunyai/membuat blog adalah blogger.
  • Blog adalah jenis wisata yang terus menerus, dengan pemandunya adalah manusia yang Anda kenal.
  • Blog pada dasarnya adalah sebuah jurnal yang tersedia di web. Kegiatan update blog dinamakan blogging, sedangkan orang yang mempunyai/membuat blog adalah blogger. Blog biasanya diperbarui setiap hari dengan menggunakan software bawaan dari penyedia blog yang sangat mudah dalam penggunaannya sehingga memungkinkan orang yang bukan berlatar belakang teknis website bisa melakukannya dengan mudah. Halaman di dalam blog hampir seluruhnya bersifat kronologikal, artinya disusun berdasarkan waktu kejadian atau waktu posting.
  • Blog adalah sebuah situs web dimana postingan itemnya dilakukan secara teratur dan ditampilkan dalam urutan kronologis mundur. Istilah blog sebenarnya adalah versi pendek/bentuk singkat dari weblog atau web log. Penulis/pemilik blog yang merawat dan menambahkan artikel baru ke dalam blog miliknya disebut blogging. Pengiriman artikel satu-persatu disebut posting blog(blog post), post, atau entries. Orang yang mengirimkan artikel atau orang yang memiliki blog disebut blogger. Sebuah blog terdiri dari teks, hypertext, gambar, dan beberapa link(ke halaman web lain, video, audio, dan file-file lain). Blog menggunakan gaya bahasa penyampaian dokumentasi. Seringkali blog lebih fokus ke salah satu topik, misalnya Tips Trik, Tutorial, Ponsel, dan lain sebagainya. Beberapa blog juga menceritakan pengalaman-pengalaman pribadi mereka.
Dari definisi diatas maka dapat kita simpulkan apa itu yang dimaksud dengan Blog.
nah.. yang dimaksud dengan blog itu adalah, Blog merupakan singkatan dari "Web Log" adalah bentuk applikasi web yang merupakan berupa tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai postingan)pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (Isi terbaru dahulu baru diikuti dengan isi yang lebih lama), meskipun tidak semalamnya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari sipengguna blog tersebut.
Nah.. jika anda sudah mengerti Apa Itu Blog.. Barulah Kita akan Memulai membuat satu blog.

0 comments: